Teralis jendela

5 Model Kekinian Teralis Jendela

Posted on

Salah satu bagian dari dekorasi rumah yang sangat dibutuhkan, adalah teralis jendela. Banyak kegunaan yang dimiliki oleh teralis dari jendela ini, salah satunya adalah aspek keamanan. Dengan adanya teralis, maka akan mengurangi kemudahan untuk akses yang akan dilakukan orang asing.

Bahkan saat ini orang asing juga dapat masuk melewati jendela, untuk tujuan yang tidak baik. Selain itu, teralis yang digunakan untuk jendela juga memiliki kegunaan untuk mempercantik rumah anda. Bahkan dapat disesuaikan dengan model dan juga desain hunian yang anda miliki.

Jenis Teralis Jendela

  1. Teralis jendela rumah bentuk horizontal rapat

Pada umumnya teralis untuk jendela rumah yang satu ini, memiliki bentuk yang cukup sederhana. Bahkan teralis ini hanya berupa kumpulan besi yang disusun pada jarak tertentu yang sudah diatur. Selain itu dibuat dengan posisi horizontal, dan disesuaikan dengan desain.

Dalam hal ini, bentuk teralis untuk jendela rumah dengan bentuk horizontal ini akan sangat cocok untuk sebuah hunian yang minimalis. Namun salah satu kekurangan model teralis untuk jendela rumah bentuk ini, tidak cukup aman untuk meminimalisir masuknya orang asing.

  1. Teralis jendela rumah bentuk vertikal

 

Untuk anda yang menginginkan bentuk teralis untuk jendela yang lebih kuat, dalam hal ini dapat memilih untuk menggunakan bentuk teralis dengan bentuk vertikal. Bentuk teralis yang digunakan, berbentuk besi yang memanjang lurus ke atas namun dapat dipadukan dengan bentuk lain.

  1. Teralis jendela rumah bentuk ukiran

Dengan bentuk teralis model ukiran, dalam hal ini merupakan teralis yang memiliki kisaran harga yang lebih mahal. Bahan yang digunakan juga bukan hanya besi, melainkan besi yang sudah di balur dengan kuningan sehingga memberikan kesan keemasan yang mewah dan elegan apalagi kalau pembuatannya menggunakan laser cutting.

Model Teralis Jendela Minimalis

  1. Garis-garis segitiga

 

Teralis untuk jendela yang satu ini, memiliki sifat mati dan juga perpaduan warna hitam yang menawan. Bahkan teralis ini berbeda, karena bentuknya yang minimalis dengan motif segitiga dan juga garis yang dipasang di bagian luar. Teralis ini memberikan kesan minimalis elegan.

  1. Teralis di luar jendela

 

memang pada umumnya, teralis jendela yang diketahui menyatu dengan jendela yang dimilikinya. Namun untuk membuat sesuatu yang berbeda desain teralis jendela minimalis, dalam hal ini anda dapat membuat teralis yang terpisah di luar sisi jendela. Tampilkan kesan minimalis berbeda.

  1. Teralis jendela floral

 

 

Hilangkan bentuk kaku namun minimalis, anda dapat membuat desain teralis jendela dengan bentuk bunga. Hal ini sangat tepat untuk anda yang menyukai keindahan, namun tetap terlihat sederhana dan minimalis di bagian luarnya atau bahkan digunakan sebagai desain pagar besi.

  1. Teralis garis putih yang rumit

 

 

Dengan desain garis rumit yang terdapat di bagian atas teralis, membuat desain untuk teralis dari jendela ini terlihat minimalis danleegan. Bahkan warna putih yang dimilikinya akan sangat cocok sekali dengan jendela yang berwarna hitam ditambah peletakan di bagian dalam.

Model Teralis Jendela Sederhana

  1. Teralis sederhana

 

Jika anda ingin menampilkan suasana sederhana namun cantik, cobalah untuk membuatdesain jendela dengan teralis dengan bentuk sederhana yang satu ini. Hanya menggunakan garis vertikal dan juga bulatan di bagian tengahnya, akan sangat cocok dengan jendela kecil.

  1. Teralis jendela desain kotak panjang

 

 

Teralis yang satu ini, memiliki desain yang sederhana namun tetap cantik dan elegan. Anda dapat menggunakan desain ini, untuk jendela yang panjang dan juga memiliki ukuran yang cukup besar di depan rumah. Desain sederhananya semakin cantik ditambah dengan tanaman hijau sebagai hiasan dinding.

  1. Teralis jendela bentuk “X” kecil

Dengan memiliki model yang cukup menawan, tambahkan cat warna putih untuk bahan teralis untuk jendela yang memiliki bahan besi. Anda juga dapat menambahkan garius lurus vertikal, lalu tambahkan dengan desain x berukuran kecil yang diletakan di bagian tengah antara 2 garis.

Bahkan desain teralis untuk jendela yang satu ini, dapat juga anda jadikan sebagai desain untuk teralis pintu yang sedang tren saat ini. Cukup gunakan bahan yang lebih kokoh, dan akan menampilkan desain sederhana namun elegan.

  1. Teralis jendela tebal di bagian samping

 

 

Bagaimana dengan membuat model teralis jendela dengan warna hitam, namun memiliki bentuk yang pipih? Desain yang satu ini akan membuat teralis untuk jendela tetap terlihat sederhana namun terlihat sangat modern. Bahkan denga motif unik yang dimilikinya, akan semakin cantik.

Tips Membuat Teralis Minimalis

  1. Tentukan anggaran untuk pembelian dan pemasangan

Tips untuk membuat teralis jendela yang anda inginkan, jangan lupa untuk menyiapkan biaya yang akan keluar untuk pembelian dan juga pemasangan teralis untuk jendela anda. perhatikan juga kira-kira berapa kisaran biaya yang akan keluar, saat anda memilih suatu desain teralis.

Dalam hal ini, anda juga dapat menghitung perkiraan biaya yang dibutuhkan dengan menghitung ukuran dari jendela yang ada. Pastikan juga anda menghitung dengan benar, jumlah dari jendela yang akan dipasang menggunakan teralis dengan model dan desain minimalis yang diinginkan.

Selain itu, nantinya anda juga dapat memilih bahan jenis apa yang anda inginkan untuk model teralis untuk jendela anda. Tentunya harga untuk setiap bahannya dan untuk teralis yang akan digunakan, berbeda. Hal ini juga akan tergantung dengan rumitnya model yang anda inginkan.

  1. Mengukur bingkai jendela dengan teliti

Hal ini merupakan hal penting, yang harus anda perhatikan. Teralis untuk jendela memang umumnya dipesan oleh pengrajin yang sudah mengetahui mengenai besi atau bahkan tukang las. Dalam hal ini teralis minimalis atau teralis besi sekalipun juga harus mengetahui ukuran jelas.

Anda juga harus melakukan pengukuran, untuk bingkai jendela yang anda miliki dan akan dipasang menggunakan teralis satu persatunya. Jika anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pengukuran biungkai jendela, cobalah untuk menggunakan jasa dari tukang las setempat.

Nantinya akan dibantu untuk proses pengukuran bingkai jendela, dan anda dapat memesan jasa pembuatan teralis untuk jendela anda dengan ukuran yang tepat.

  1. Pilih model teralis jendela yang sesuai

Memang model minimalis merupakan hal terbaik, namun pastikan bahwa model tealis tersebut cocok dengan desain rumah yang anda miliki. Tentunya teralis untuk jendela, dalam hal ini memiliki banyak desain dan model yang beragam.

Untuk model rumah yang memang memiliki desain modern, cobalah untuk memilih model teralis untuk jendela yang memang tidak terlalu rapat dengan besi-besinya. Hal ini akan membuat rumah seperti layaknya penjara. Pastikan teralis untuk jendela tetap nyaman dilihat.

 

  1. Memilih cat untuk teralis jendela

Langkah selanjutnya yang harus anda perhatikan dalam memilih teralis jendela, adalah warna cat untuk teralis anda. warna untuk teralis di jendela anda, dapat disamakan dengan warna yang dimiliki oleh bingkai jendela atau bahkan warna ruangan yang ada.

Untuk warna lainnya, anda juga dapat menyesuaikannya dengan konsep interior, yang anda miliki. Pastikan cat tersebut berkualitas tinggi, untuk mencegah adanya karat pada teralis di jendela anda.

Masih banyak lagi beberapa tips dan juga desain untuk teralis jendela dengan berbagai model. Pastikan bahwa anda mengetahui model apa yang sesuai dengan hunian anda, kokoh dengan bahan yang terbaik. Pastikan bahwa desain juga menyangkut aspek keamanan dan keindahan untuk rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *