Railing tangga

4 Desain Terbaru Railing Tangga Untuk Berbagai Tema Hunian

Posted on

Railing tangga merupakan salah satu furniture dalam rumah, yang mana dijadikan sebagai pembatas namun juga memiliki fungsi keamanan yang ada pada sisi tangga.

Dalam hal ini, railing juga memiliki peranan yang cukup penting dan di aplikasikan untuk hunian yang memiliki dua atau lebih.

Bukan hanya menggunakan beberapa material saja, namun material yang dapat digunakan untuk membuat railing juga beragam.

Bahkan model railing yang ada saat ini semakin bervariasi, sesuai dengan bentuk rumah dan fungsi yang diinginkan oleh si pemilik rumah tersebut.

Material Railing Tangga

Untuk membuat atau memiliki railing tangga, dalam hal ini memiliki beberapa bahan yang dapat digunakan seperti besi, beton, kayu, kaca hingga stainless.

Semua bahan memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Anda juga dapat memilih sendiri, material railing yang cocok untuk anda.

Selain itu, harga yang dimilikinya juga beragam. Untuk anda yang memiliki anggaran yang tidak banyak, maka sebaiknya memilih railing yang menggunakan bahan dari besi.

Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih railing, seperti salah satunya adalah ketinggian dari railing.

Perhatikan tinggi yang akan dimiliki oleh railing di rumah anda. Jangan membuat railing yang terlalu tinggi atau bahkan terlalu rendah.

Hal ini akan membuat anda tidak akan merasa nyaman saat harus menuruni tangga tersebut. Perhatikan juga bagaimana jari-jari yang dimiliki oleh railing.

Untuk jari-jari yang dimiliki railing, pastikan selalu aman dengan tidak memiliki bentuk yang tidak terlalu lebar.

Anda juga dapat memilih model railing mana yang anda inginkan, salah satunya adalah model populer yang menjadi pilihan banyak orang yaitu

railing tangga minimalis.

Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa model yang dimiliki railing akan sangat berpengaruh denga suasana yang dimiliki rumah tersebut. Banyak juga yang menggunakan kusen alumunium, karena banyak dikatakan dapat memberikan kesan minimalis yang cukup kuat untuk sebuah railing.

Model Railing Tangga Minimalis Terbaru

1.Model railing tangga miring estetik

railing tangga miring estetik

Model railing tangga yang satu ini, sangat cocok untuk hunian minimalis. Pasalnya railing dengan model ini memiliki bentuk yang tidak selalu tertata dengan rapi dan juga tidak beraturan. Bukan hanya aman, namun kesan estetik yang dimilikinya juga cukup kuat untuk hunian minimalis.

2.Model railing tangga dengan kaitan kali

railing tangga dengan kaitan kali

Bukan hanya terbuat dari bahan-bahan yang keras saja, namun anda dapat membuat railing dengan tali. Memang mungkin akan terdengar kurang aman, namun dengan simpul yang tepat maka akan menghasilkan railing yang aman dan juga cantik untuk hunian minimalis anda.

4.Model railing dengan pola unik

railing dengan pola unik

Untuk anda yang memiliki anak kecil dirumah, model railing yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Selain aman, pola yang dimiliki oleh railing juga sangat unik dan rapat. Railing sengaja disusun dengan bentuk yang miring, sehingga akan sulit untuk dipanjat oleh si anak.

4.Model geometris untuk railing tangga

Model lainnya yang juga tidak kalah cocok untuk rumah minimalis, adalah bentuk geometris. Bentuk yang satu ini merupakan bentuk yang sangat minimalis, bahkan memiliki fungsi tambahan untuk bisa meletakan rak. Selain bentuknya yang unik, railing ini juga sangat fungsional bukan?

Model Railing Tangga Rumah Modern

  1. Railing tangga minimalis bahan kaca

Railing tangga minimalis bahan kaca

Model railing yang satu ini, merupakan model yang paling kuat dan menggunakan material yang cukup solid. Di bagian tepi pada railing, anda dapat dengan mudah untuk menemukan bagian pinggir dari kaca tersebut. Untuk itu, gunakan kaca yang tebal dan tidak mudah pecah.

  1. Railing tangga dengan pencahayaan dari sisi

Jika membicarakan railing tangga kaca yang akan digunakan untuk hunian yang modern, dalam hal ini railing dengan material kayu yang di cat dengan warna putih polos ini dan perpaduan kaca bening akan membuatnya terlihat lebih elegan. Anda juga dapat memberikan efek pencahayaan dari samping.

  1. Railing tangga dengan tiang besi pengganti

Railing tangga dengan tiang besi pengganti

Railing yang satu ini, merupakan railing yang memiliki pegangan dan juga tiang yang dibuat dengan bentuknya yang rapi. Dalam hal ini railing sangat aman, karena menempel langsung dengan plafon atau langit-langit yang dimiliki oleh rumah anda.

Model Railing Tangga Kayu

  1. Railing tangga dengan bentuk kayu spiral

Railing tangga dengan bentuk kayu

Bukan dengan gaya yang biasa, model railing tangga kayu yang satu ini dibuat dengan sangat unik. Railing untuk tangga ini dibuat dengan bentuk spiral, dengan material yang digunakan adalah elemen kaca dan juga logam. Material yang digunakan juga sangat kokoh.

model railing tangga kayu ini juga bisa anda gunakan sebagai inspirasi dalam membuat pagar minimalis rumah anda.

  1. Railing tangga bentuk pohon

Railing tangga bentuk pohon

Jika beberapa dari anda mungkin pernah menemukan railing dengan bentuk bunga atau tanaman lainnya, dalam hal ini anda dapat membuat railing dengan tema pohon. Ide tangga dengan bentuk pohon ini, dapat memberikan unsur alam yang sangat kuat dan natural.

  1. Railing tangga dengan desain rustic

Untuk memberikan kesan yang indah dan alamiah, anda dapat menggunakan model untuk tangga kayu dengan desain yang rustic satu ini. Anda dapat menggunakan material seperti logam atau bahkan kayu. Gunakan kayu yang lawas, untuk memberikan kesan natural dan kokoh.

  1. Railing tangga untuk rumah model shabby chic

Model untuuk railing yang satu ini, dapat menampilkan kesan yang vintage dan juga cantik. Bahkan dapat memberikan kesan railing yang lebih ceria dan cerah. Anda dapat menggunakan kayu-kayu yang tua, lalu cat dengan warna pastel atau warna putih yang cerah.

Railing tangga dengan teknologi laser cutting

tipe dan model railing tangga yang sudah anda liat diatas sangat keren-keren.pertanyaannya adalah?..bagaimana cara membuat railing tangga yang nilai seninya sangat keren.

tahukan anda bahwa model-model railing tangga diatas dibuat menggunakan teknologi laser cutting.

Tips Membersihkan Railing Tangga Stainless

Railing tangga stainless, merupakan salah satu material yang sering digunakan untuk railing tangga. Untuk merawat railing tangga ini juga tidak sulit, anda hanya harus melakukan pembersihan yang rutin saja agar tetap menjaga kebersihan dan warna yang dimiliki oleh railing yang anda miliki.

Anda harus melakukan perawatan berkala, agar menghilangkan kotoran seperti lumut atau kotoran lainnya yang menempel pada railing yang anda miliki. Untuk memebersihkan dan juga merawat railing yang satu ini, anda dapat melakukan pengelapan dengan kain lap yang bersih.

Lakukan pengelapan ini sebanyak 1 minggu sekali atau bahkan 1 bulan dalam sekali. Gunakanlah lap yang sekiranya dapat menyerap air dengan baik. Lapkan pada seluruh permukaan railing yang ada, agar railing awet dan bertahan dalam waktu yang lama.

Namun perlu anda ingat selalu, untuk tidak membersihkan railing yang ada dengan lap basah yang sering digunakan untuk mengelap lantai. Dalam hal ini hanya akan membuat railing stainless tersebut semakin kotor. Anda juga dapat mencampurkan sedikit sabun krem yang ada.

Bukan hanya melihat berbagai model dari railing yang ada, model dan juga material railing yang ada juga sangat beragam. Dalam hal ini anda dapat melihat beberapa railing yang sesuai dengan kebutuhan dan juga tema ruangan yang anda miliki. Pastikan bahwa anda dapat merawat railing dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *