plafon minimalis

3 Desain Plafon Minimalis Dengan Berbagai Material Elegan

Posted on

Salah satu fungsi rumah dari banyaknya fungsi yang ada, adalah berlindungnya dari teriknya dan panasnya sinar matahari dan juga saat hujan. Maka dari itu, plafon merupakan salah satu komponen yang keberadaannya cukup penting untuk di dalam rumah. Bahkan plafon minimalis paling digemari.

Bukan hanya jenis plafon saja, bahkan tinggi atau rendahnya sebuah plafon juga menentukan bagaimana sirkulasi udara yang masuk. Desain sebuah rumah, juga sangat bergantung dengan bagaimana jenis plafon yang digunakan. Banyak juga hal yang harus anda perhatikan, dalam memilih plafon untuk rumah.

Berbagai Bahan Plafon Minimalis Terbaru

  1. Bahan plafon rumah minimalis semiterbuka

Salah satu bahan untuk plafon minimalis terbaru, adalah bahan fiber. Untuk anda yang memiliki rumah minimalis dengan ciri khas rumah yang semiterbuka maka akan terlihat rumah yang ukurannya cukup luas. Untuk menjaga keindahannya, plafon fiber merupakan pilihan terbaik.

 

Plafon yang terbuat dari serat plastik tersebut, akan mampu untuk membuat indahnya pemandangan yang ada di luar ruangan dapat terlihat dari dalam rumah. Bukan hanya itu, bahkan plafon tersebut juga memiliki pengerjaan cukup mudah, tahan api dan juga air.

 

  1. Bahan plafon untuk rumah minimalis klasik

Jenis plafon minimalis lainnya, yang cocok untuk hunian minimalis dengan gaya klasik yaitu dengan bahan plafon menggunakan kayu. Dalam hal ini, plafon yang digunakan juga akan membantu untuk semakin mempercantik kondisi langit-langit rumah anda nantinya.

 

Bahkan akan menambahkan suasana klasik, terutama untuk hunian dengan gaya tradisional atau menggunakan anyaman bamboo seperti sebuah rumah khas sunda. Dengan menggunakan plafon dengan bahan kayu, akan membuat rumah juga terlihat hangat dan natural.

 

  1. Bahan plafon untuk rumah minimalis

Konsep rumah minimalis, merupakan konsep rumah yang sangat mudah dalam pemilihan bahan atau bahkan perabotannya dan hal ini juga termasuk dalam memilih bahan untuk plafon. Untuk rumah minimalis, anda dapat menggunakan plafon dengan bahan kalsiboard.

 

Bahan ini akan memberikan kesan yang luas, untuk rumah yang ana miliki. Bahkan bahan plafon tersebut sangat ringan dan juga awet untuk digunakan. Anda juga dapat mudah untuk mencocokannya dengan penggunaan teralis jendela yang diinginkan.

 

Tips Membersihkan Plafon Minimalis

Untuk anda yang ingin membersihkan plafon yang anda miliki, jangan lupa untuk terlebih dahulu mengenali jenis plafon apa yang anda gunakan. Hal ini dikarenakan, untuk setiap bahan yang dimiliki plafon, tentunya memiliki jenis dan juga cara perawatan yang berbeda.

Maka jika anda salah dalam membersihkan plafon tersebut, justru akan membuat plafon tersebut rusak. Jangan lupa untuk membersihkan kotoran yang ada terlebih dahulu, dan pastikan membersihkan kotoran yang memang mudah untuk dibersihkan. Kotoran tersebut seperti debu dan sarang laba-laba.

Untuk membersihkannya, anda dapat menggunakan sapu dengan gagang yang dapat digunakan khusus untuk membersihkan plafon. Namun selain itu, anda juga dapat menggunakan alat pembersih tambahan. Memang plafon sendiri memiliki beberapa kotoran seperti jamur atau bahkan kotoran hewan sekalipun.

Dalam hal ini memang anda diharuskan untuk menggosoknya, namun ingat untuk tidak menggosok terlalu keras agar tidak meninggalkan goresan yang ada pada plafon yang anda miliki. Untuk sentuhan terakhir, anda dapat memberikannya lapisan ulang untuk melakukan pengecetan.

Model Plafon minimalis Modern

  1. Plafon minimalis tema putih

 

Model plafon minimalis untuk hunian modern yang anda inginkan, dapat dijadikan ide seperti desain atau model yang satu ini. Bingkai plafon yang digunakan untuk plafon minimalis modern ini berwarna krim. Dengan perpaduan warna ini, akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan mewah.

 

  1. Model plafon bertingkat

 Dengan mengedepankan plafon desain minimalis yang sederhana, ruangan anda dapat semakin indah dengan penggunaan plafon bertingkat yang ada di sisi sebelah ruangan. Selain itu, anda juga dapat menambahkan lampu dinding yang akan membuatnya terlihat semakin cantik.

 

  1. Model plafon untuk aksen tropis

 

Untuk tampilan rumah yang lebih modern, dalam hal ini anda dapat menggunakan konsep kerucut yang lebih klasik dengan penggunaan warna putih yang bersih. Dengan plafon ini, akan membuat ruangan anda terlihat semakin nyaman dan menampilkan suasana tropis hangat.

 

Model Plafon minimalis Ruang Tamu

  1. Plafon minimalis hangat untuk ruang tamu

Desain plafon minimalis yang dapat anda gunakan untuk ruang Tamu ini, akan membaut ruangan terlihat lebih terang dan hangat. Anda dapat menggunakan lampu pijar, dan mngisi bagtian tengah pada plafon yang kosong dengan lampu meja atau lampu lantai sekalipun.

 

  1. Plafon minimalis ala skandinavian

Dengan gaya ruangan bertema ala skandinavian, plafon minimalis ruang tamu yang cocok didgunakan adalah dengan tekstur kilat, lalu penggunaan warna abu-abu yang leegan dan membuat ruangan terliaht lebih luas dan segar. Tambahkan lampu gantung untuk mempercantik  ruangan.

 

  1. Plafon minimalis kayu dengan gaya klasik

Salah satu desain plafon minimalis ruang tamu, yang dapat anda jadikan inspirasi adalah gaya klasik yang satu ini. Anda dapat menggunakan plafon kayu, dengan perpaduan warna biru muda yang memberikan kesan klasik dan juga romantic. Gaya Eropa juga akan muncul dengan gaya ini.

teknologi laser cutting bisa membuat model plafon anda terlihat mempunyai nilai estetika dan  seni yang tinggi

 

Model Plafon Kayu

  1. Plafon kayu tema 2000an untuk dapur

Untuk anda yang ingin menggunakan plafon dengan bahan dari kayu, dapat mencoba desain yang satu ini. Plafon kayu yang satu ini, dapat memberikan kesan yang hangat dan juga natural untuk disekitarnya. Anda juga dapat menggunakan cabinet dari kayu, dari kursi hingga meja makan.

 

  1. Plafon kayu untuk ruangan tengah

Untuk penggunaan model plafon rumah lainnya, dalam hal ini anda juga dapat menggunakan plafon kayu sebagai pilihan. Untuk penggunaan plafon dengan bahan kayu yang satu ini di ruangan tengah, anda dapat melengkapi kusen dan juga daun pintu yang ada di ruangan tersebut.

 

  1. Plafon kayu untuk menciptakan kesan tradisional

Untuk anda yang ingin menciptakan hunian dengan desain yang mewah, dalam hal ini dapat menggunakan ide plafon dengan bahan kayu. Pastikan bahwa anda memiliki luas dapur yang cukup luas , sehingga penggunana plafon yang memiliki desain sama dengan lantai akan terlihat luas.

 

  1. Penggunaan plafon kayu ala pedesaan

Untuk bisa menciptakan hunian dengan gaya pedesaan yang nyaman, anda dapat mengkombinasikan desain plafon dengan bahan kayu yang akan membuatnya terlihat lebih natural. Dalam hal ini anda dapat menyesuaikan warna interior dengan warna plafon tersebut.

 

  1. Desain plafon kayu gaya skandinavian

Untuk bisa menciptakan hunian dengan gaya skandinavian, dalam hal ini and adapat menggunakan plafon dengan bahan kayu namun membuatnya tetap memiliki gaya yang minimalis. Dalam hal ini perhatikan juga keserasian dengan cat tembok, alas kayu hingga tembok tersebut.

 

Penggunaan plafon minimalis, dalam hal ini sangat membuat hunian terlihat semakin nyaman. Anda juga harus dapat mengetahui bahan dan tema ruangan yang ada, agar membuat ruangan semakin nyaman dan cocok dengan plafon yang digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *