partisi ruangan1

5 Informasi Lengkap dari Tips Hingga Model Partisi Ruangan Modern

Posted on

Partisi ruangan merupakan salah satu penyekat, yang digunakan untuk memisahkan ruangan yng ada. Partisi ini bahkan cukup praktis, bahkan sering digunakan untuk berbagai model hunian yang ada. Penggunaan partisi merupakan salah satu cara termudah, untuk memisahkan ruangan yang ada.

Untuk menghemat ruangan, penggunaan partisi juga akan membuat ruangan semakin nyaman tanpa menjadikannya ruangan yang sempit. Partisi juga umum untuk digunakan, di dalam ruangan rumah atau bahkan kantor sekalipun. Jenis partisi pun beragam, berikut adalah tips dan model pemilihan partisi.

Tips Memilih Partisi ruangan Minimalis

1.Tetapkan lokasi

Tips pertama yang harus anda lakukan, dalam memilih pembatas ruangan adalah menetapkan lokasi. Pastikan terlebih dahulu, apakah ruangan tersebut memang membutuhkan penyekat ruangan atau tidak.

Bahkan dengan menetapkan lokasi, akan memudahkan anda untuk memilih jenis partisi.

Anda juga bisa memastikan apakah partisi tersebut, digunakan untuk selamanya atau hanya sementara waktu.

Hal ini dikarenakan penyekat yang akan digunakan, memiliki jenis yang dapat digerakkan atau tidak. Bahkan ada beberapa partisi yang mudah untuk dibongkar pasang kembali.

2.Tetapkan desain

 

Jangan lupa untuk menetapkan desain apa, yang anda inginkan. dalam hal ini jangan asal memilih berbagai furniture atau partisi untuk ruangan yang ingin anda gunakan.

3.Memilih material

Hal lainnya yang juga harus anda perhatikan, adalah dengan memilih material untuk partisi sebuah ruangan.

Anda dapat menggunakan beberapa material, seperti kaca, kayu, bambu atau bahkan mengkombinasikan ketiganya. Justru hal ini akan memberikan kesan yang lebih artistik.

Namun pastikan anda juga tetap menyesuaikan dengan kebutuhan, atau tema ruangan yang ada dan akan digunakan untuk ruangan tersebut.

Bahkan ada beberapa orang yang juga menggunakan canopy, untuk bisa menciptakan kesan yang cocok dengan partisi.

Jenis Partisi Ruangan Kantor

  1. Partisi bahan bilik

partisi ruang kantor

Untuk desain ruangan kantor, dalam hal ini memang banyak jenis partisi ruang yang digunakan.

Salah satu jenis untuk penyekat sebuah ruangan yang sering digunakan, adalah menggunakan penyekat dari bahan bilik. Penyekat dengan model ini, dijadikan sebagai sekat untuk ruangan.

Bahkan dapat memisahkan meja kantor yang satu dengan yang lainnya. Penyekat bilik yang digunakan, juga tidak terlalu rapat.

Bahkan masih dapat menyisakan jalan untuk keluar dan masuk bagi karyawan yang menempatinya. Hal ini dapat melindungi privasi dari karyawan.

  1. Partisi portable

 partisi ruangan office

image by furniturefashion.com

Bukan hanya bilik, partisi ruangan kantor lainnya yang juga sering sekali digunakan adalah jenis penyekat atau partisi portable.

Dalam hal ini, sangat cocok dengan kantor yang mengusung tema dengan model minimalis. Partisi portable ini, bahkan sangat ekonomi dan praktis.

Pasalnya partisi yang digunakan juga tidak memiliki bilik yang berukuran tinggi, layaknya penyekat bilik.

Untuk penyekat yang satu ini, hanya memiliki tugas untuk memberikan batas antara ruang yang dimiliki karyawan saja. Tinggi yang dimilikinya juga hanya sejengkal.

Pembatas ruangan pada model partisi yang satu ini, memang akan sangat cocok untuk anda yang memiliki kantor yang nomaden, atau bahkan sering berpindah-pindah.

  1. Partisi akordeon

 

image by my-best.id

Jenis partisi yang satu ini, merupakan partisi ruang yang mana memiliki kemiripan dengan partisi bilik.

Namun memang untuk komposisi duduk yang dimilikinya, sangat rapat dengan tinggi sekat yang dimilikinta. Jenis partisi yang stau ini juga memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan yang dimiliki oleh sekat ini, adalah penyekat untuk ruangan yang memang memiliki kemampuan untuk dapat mengkonfigurasikan buka dan tutup sekat dengan mudah.

Maka dari itu jika anda ingin menggunakan jenis partisi ini, akan memudahkan anda dalam berkomunikasi.

  1. Partisi kaca

partisi ruangan kaca

image:dekorrumah.net

Partisi juga dapat terbuat dari kaca. Tentunya jenis partisi yang satu ini, akan memberikan kesan modern dan minimalis yang lebih kuat.

Namun dalam sebuah ruangan kantor, biasanya untuk partisi dengan bahan kaca ini, hanya diberikan untuk beberapa bagian yang khusus saja.

Dengan menggunakan partisi kaca yang satu ini di ruangan kantor, akan mampu untuk memberikan privasi khusus dan meredam kebisingan yang ada di luar ruangan.

Tentunya akan sangat cocok digunakan, untuk ruangan seorang atasan agar memiliki privasi khusus.

Model Partisi Ruangan Rumah Minimalis

  1. Menggunakan partisi dari sekat bamboo

 

Untuk dapat memberikan kesan ruangan di rumah yang lebih natural, anda dapat menggunakan bamboo sebagai alternatif dijadiknanya partisi untuk ruang.

Dalam hal ini anda dapat menyusun bamboo dengan rapi atau bahkan acak, dengan memilikis sudut miring yang berbeda.

 

  1. Partisi ruangan dengan dahan pohon

 

Siapa yang sangka jika dahan pohon, dapat dijadikan sebagai sebuah Pembatas ruangan rumah minimalis.

Dahan yang memang biasanya dianggap sampah, dapat membuat ruangan anda memiliki kesan yang longgar dan terbuka untuk menjadi sekat dalam sebuah ruangan yang ada.

  1. Partisi menggunakan pipa paralon

 

Dengan memiliki sekat untuk ruangan dengan anggaran yang rendah, anda dapat menggunakan pipa paralon sebagai desain untuk sekat di ruangan anda.

Dalam hal ini anda dapat mengatur sendiri, bagaimana potongan pipa yang anda inginkan. Jadikan desain ini untuk sekat ruang terbuka.

Model Partisi Ruangan Unik

  1. Partisi menggunakan dahan muda sisa pemangkasan

 

Siapa yang sangka, jika dahan muda yang dihasilkan dari sisa pemangkasan dapat dijadikan sebagai Pembatas ruangan. Dalam hal ini bentuknya juga sangat unik dan cantik.

Jika anda tertarik untuk memiliki desain partisi untuk ruangan yang satu ini, jangan lupa dilakukan furnish.

  1. Partisi dari sekat gantungan kertas

Tidak perlu repot untuk membuat sebuah partisi untuk sebuah ruangan anda, salah satu model pembatas ruangan unik yang satu ini terbuat dari kertas yang dibentuk geometris lalu disambungkan.

Dalam hal ini anda dapat menempelkannya dengan kawat agar rapih dan kuat.

  1. Partisi kayu dan kaca

 

Partisi untuk memberikan kesan yang unik lainnya, adalah perpaduan kayu dan juga kaca buram.

Hal ini memiliki banyak keuntungan, karena akan sangat mudah dalma perawatan. Bahkan anda dapat menemukan dengan mudah jual partisi ruangan yang sangat tren, untuk saat ini.

  1. Partisi dengan kreasi foto keluarga

 

Bagaimana jika membuat desain partisi yang ada, juga sebagai hiasan kenangan.

Jenis partisi yang satu ini merupakan partisi portable, dimana anda dpaat mengubahnya sesuai suasana hati. Anda dapat menempelkan berbagai foto yang anda miliki bersama dengan keluarga.

 

  1. Partisi dengan dinding kayu

 partisi rungan kamar

image by lehautdupanier.com

Untuk jenis partisi untuk ruangan atau bahkan kamar, anda dapat membuat sebuah dinding kayu yang semi tinggi.

Dalam hal ini, partisi tidak akan mengurangi keluasan yang dimiliki kamar tidur anda, namun akan membuatnya menjadi ruangan yang semakin personal untuk satu sama lain.

  1. Partisi kayu berongga

 

partisi ruangan

image by trendehouzz.com

Jenis partisi yang satu ini, adalah partisi yang terbuat dari kayu namun memiliki rongga.

Jenis partisi ini akan tetap membiarkan angin atau udara masuk ke dalam ruangan, dan membuat udara semakin nyaman. Bahkan desain partisi juga aka membuat ruangan semakin unik dan menarik.

Jasa Laser Cutting

pernahkah anda mendengar tentang laser cutting ??.bagi anda yang belum mendengar tentang laser cutting kami akan membahasnya secara simple.

laser cutting adalah salah satu teknologi yang digunakan untuk membuat berbagai produk untuk desain interior rumah salah satu contohnya adalah bisa digunakan untuk pembuatan Pembatas ruangan ini.

kalau anda melihat gambar gambar desain diatas kira-kira membuatnya?.bisa anda lihat apabila produk yang dihasilkan sangat halus dan bagus pasti menggunkan teknologi laser cutting.

mungkin anda mengira jika membuat sebuah pembatas ruangan dari plat besi menggunakan metode las.

ketika menggunakan las maka produk yang dihasilkan tidak sehalus dan sebagus menggunakan teknologi laser cutting.

Masih banyak jenis atau desain untuk partisi ruang yang dapat anda gunakan dan pilih. Pastikan bahwa desain partisi untuk ruangan yang akan digunakan,

sesuai dengan kebutuhan dan juga fungsi dari ruangan tersebut. Anda juga dapat melihat kebutuhan untuk memilih banyaknya jenis partisi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *