pagar minimalis

4 Model dan Tips Menciptakan  Pagar minimalis Terbaru

Posted on

Untuk sebagian besar desain rumah yang ada, pastinya sudah memiliki pagar. Pagar sendiri memiliki kegunaan, untuk melindungi rumah dari berbagai bahaya yang ada di luar, melindungi privasi dari pemilik rumah hingga menjadi hiasan sebuah rumah. Desainnya pun beragam, salah satunya pagar minimalis.

Dalam hal ini anda juga dapat menyesuaikan desain pagar yang diinginkan, sesuai dengan kebutuhan. Pagar minimalis merupakan desain pagar yang tidak pernah salah, untuk dijadikan pilihan. Desain minimalis memberikan keserasian antara berbagai elemen yang dimiliki oleh sebuah hunian.

ketika desain pagar anda sudah minimalis maka jangan lupa juga desain interior rumah anda harus anda sesuaikan juga

Tips Memilih Pagar minimalis

1.Menggunakan material yang tepat

 

Untuk membuat pagar dengan desain minimalis, ada beberapa jenis dari material yang dapat digunakan. Bahan tersebut seperti batu alam, kayu, besi tempa, tanaman hidup hingga kawat sekalipun. Tentunya masing-masing dari material, memiliki karakteristiknya sendiri.

Dalam hal ini anda harus melihat betul material apa, yang akan cocok dengan kondisi hunian dan kebutuhan yang anda miliki. Untuk membuat pagar dengan desain yang minimalis, anda dapat memilih rumah yang memang lebih efisien seperti besi tempa atau laser cutting sekalipun.

Untuk bahan lainnya, menggunakan tanaman hidup juga dapat dijadikan pilihan. Namun pastikan bahwa tanaman yang akan digunakan, tidak terlalu rimbun agar tetap memberikan kesan minimalis.

2.Warna dapat menciptakan kesan

selain material, anda juga harus memilih warna apa yang cocok untuk digunakan. Untuk pagar minimalis sendiri, warna yang cocok digunakan adalah warna pastel dan juga putih. Namun untuk anda yang menginginkan desain pagar yang minimalis, putih bisa menjadi pilihan.

Dengan menampilkan desain yang polos, dalam hal ini akan menciptakan kesan yang cukup sederhana namun memberikan sentuhan yang mewah dan juga anggun untuk mempercantik tampilan pagar rumah minimalis yang anda miliki.

3.Memanfaatkan pencahayaan lampu sorot

belum banyak yang menyadari, jika menggunakan beberapa elemen dekoratif akan membuat pagar yang dimiliki semakin cantik. Hal ini juga berlaku untuk desain pagar yang minimalis. Dengan menggunakan lampu sorot di malam hari, akan membuat pagar rumah semakin hidup.

Selain itu, penggunaan lampu sorot, juga akan memberikan kesan yang berbeda. Tentunya hal ini tergantung bagaimana arah yang akan di sorot oleh lampu itu sendiri. Namun untuk hasil yang maksimal, anda dapat memastikan atau mengkonfirmasikan kepada yang lebih ahli.

4.Menggunakan kombinasi material

 

Tips lainnya yang cukup penting dalam membuat pagar rumah minimalis, adalah menggunakan kombinasi material yang berbeda untuk pagar itu sendiri. Dalam hal ini anda dapat mengkombinasikan pagar beton, dengan material kayu.

Hal ini dilakukan, agar dapat menciptakan suasana yang lebih hangat dan juga harmonis sebagai salah satu karakteristik yang dimiliki oleh pagar rumah minimalis. Bahkan akan membuat desain yang dimiliki semakin menarik dan unik.

Model Pagar minimalis

  1. Sederhana, polos namun berkualitas

 

Sesuai dengan konsep yang dimilikinya, model pagar minimalis yang satu ini sangat mengutamakan warna yang hangat. Pagar ini memiliki desain yang sederhana namun cantik. karena menggunakan warna pagar yang memang sengaja dibedakan dengan warna cat rumah.

Dengan menggunakan warna cokelat pada pagar rumah, hal ini semakin menegaskan konsep sederhana yang dimilikinya. Selain memberikan kehangatan, warna cokelat ini juga semakin menegaskan konsep yang diinginkan oleh si pemilik rumah.

  1. Model pagar minimalis batu alam

 

Untuk membuat pagar semakin menawan, dalam hal ini pagar dibuat menggunakan beberapa pilar yang kokoh dengan dilapisi batu alam. Dengan menggunakan batu alam, akan menjadikan rumah tampak kokoh dan juga unik. Bahkan tidak menghilangkan kesan minimalis yang ada.

  1. Model pagar minimalis besi

 

Model yang satu ini, memang merupakan model yang paling sering digunakan untuk hunian dengan gaya minimalis. Hal ini dikarenakan, memang bentuk dan juga warnanya yang sangat mudah untuk disesuaikan dengan warna rumah yang dimiliki.

Tips merawat Desain Pagar minimalis

  1. Menghilangkan karat

Salah satu tips, untuk tetap menjaga keindahan yang dimiliki dari pagar minimalis adalah dengan menghilangkan karat yang ada. Hal ini juga berfungsi untuk merawat teralis jendela yang anda miliki. Tentunya cara ini sangat penting, untuk menerima segala cat primer dan juag cat besi yang ada.

  1. Mencuci pagar

Walaupun memiliki desain pagar minimalis, dalam hal ini sangat penting untuk memastikan karat yang dimiliki pada besi hilang tanpa adanya sisa. Anda dapat melanjutkannya dengan membersihkan bagian dari permukaan menggunakan aitr panas dan juga sabun.

 

  1. Membersihkan kotoran menempel

Untuk bisa membersihkan noda atau kotoran yang menempel, anda dapat menggunakan kape. Kikislah secara halus kotoran yang ada, lalu lap menggunakan lap kering untuk menghilangkan sisa kotoran yang sekiranya menempel pada pagar rumah minimalis yang anda miliki.

Desain Pagar Kayu Minimalis

  1. Pagar kayu sederhana, minimalis dan cantik

 

Desain pagar kayu minimalis yang satu ini, digunakan sebagai batasan antara halaman dengan jalan yang dimilikinya. kayu yang digunakan juga bergaya klasik-modern, dimana tidak akan terlihat membosankan untuk waktu yang lama. Desain yang digunakan juga sangat sederhana.

  1. Dekorasi kaca untuk para kayu minimalis elegan

 

Pagar kayu dengan gaya minimalis yang satu ini, menggunakan kaca transparan yang dapat memberikan kesan yang dingin. Aplikasi kaca yang digunakan di pagar kayu, diketahui dapat memberikan ruang yang banyak untuk masuknya cahaya. Hal ini akan membuat rumah lebih cerah.

  1. Pagar kayu rendah

Menggunakan desain pagar kayu yang rendah, dalam hal ini akan menciptakan sisi keindahan yang tinggi. Namun memang tidak dapat melindungi dari ancaman luar atau orang asing. Untuk anda yang memiliki rumah dengan perlindungan tinggi, tidak ada salahnya menggunakan desain pagar kayu yang satu ini.

Tips Merawat Pagar Besi Minimalis

  1. Membersihkan karat

Untuk tetap menjaga pagar besi minimalis yang anda miliki, jangan lupa untuk rutin membersihkan karat yang ada pada pagar rumah. Dalam hal ini anda dapat menggunakan kain lap yang memiliki tekstur yang kasar, karena akan lebih mudah untuk mengangkat karat yang ada.

Jangan lupa untuk menyediakan lebih dari satu macam lap, karena jika lap sudah sangat kotor cobalah utnuk mengganti dengan lap yang bersih untuk mengurangi karat yang menempel kembali di bagian pagar.

  1. Menghindari penyebab dari karat

Memang salah satu kelemahan dari pagar stainless minimalis, adalah mudah berkarat. Namun cobalah untuk menghindari penyebab munculnya karat dengan mengurangi adanya percikam air hujan yang memang tidak sengaja lalu kering dengan sendirinya.

Selain itu, sinar matahari juga bisa menyebabkan karat dan oksidasi, dengan munculnya lubang yang ada di beberapa bagian pada pagar. Hal tersebutlah merupakan penyebab utama dari munculnya karat yang ada.

Tidak sulit untuk bisa memiliki desain pagar minimalis, dalam hal ini anda dapat memilih desain dan juga material dari pagar rumah minimalis yang anda inginkan. Bukan hanya memiliki desainnya saja, namun merawat pagar rumah minimalis dari beberapa bahan juga dapat anda lakukan, dengan informasi diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *