kusen aluminium

3 Desain Terbaru Kusen Aluminium Minimalis dan Modern

Posted on

Kusen pintu merupakan salah satu bingkai yang secara khusus, digunakan untuk pintu utama dan juga jendela. Untuk bahan baku utama dalam pembuatan kusen pintu ini juga semakin beragam, salah satunya adalah kusen aluminium. Kusen ini memiliki daya tahan yang baik, terutama untuk kualitasnya.

Untuk anda yang sedang membangun rumah idaman untuk anda dan keluarga, cobalah untuk menggunakan berbagai jenis dan model dari desain kusen untuk pintu ataupun jendela yang dapat dijadikan sebagai inspirasi anda untuk hunian idaman. Berikut ini adalah model dan jenis kusen lengkap.

Tips Memilih Kusen Aluminium untuk Pintu Maupun Jendela

Hal yang cukup penting untuk memilih kuseun alumunim, adalah jangan lupa untuk selalu memilih bahan baku yang paling berkualitas. Jika anda ingin menggunakan kusen dengan bahan kayu, maka pilihlah kayu yang kokoh dan tidak mudah untuk dimakan oleh rayap atau rapuh.

Jika anda ingin menggunakan kusen dengan bahan lainnya, anda juga dapat memastikan material yang akan digunakan sudah terbukti baik. Untuk kayu sendiri, pastikan untuk selalu memilih kayu yang kering untuk digunakan. Selain itu juga anda harus memastikan dengan benar ukuran dari pintu atau jendela.

Pastikan bahwa ukuran kusen yang akan dibuat, sesuai dengan pintu dan juga jendela yang ada. Untuk memberikan ide dan desain yang baik, jangan lupa untuk memilih kusen yang indah dan juga menawan. Bahkan dalam hal ini anda dapat memilih kusen di tempat yang sudah terpercaya dan berkualitas.

Model Kusen Jendela Minimalis

  1. Jendela kamar dengan kusen terbuat dari kayu

 jika anda bosan dengan model jendela minimalis yang monoton, maka anda dapat menggunakan ide untuk kusen aluminium untuk jendela yang satu ini. Dengan menggunakan bahan kayu, anda akan menciptakan kesan rustic yang kuat untuk kamar yang anda miliki.

Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan jendela aluminium, dimana dapat memberikan kesan rustic yang semakin kuat. Buatlah teralis untuk jendela anda, dengan ukuran yang tidak terlalu rapat dan lebar, perhatikan jarak antara teralis yang dibuat dengan ukuran yang sama.

  1. Kusen Jendela dengan bentuk segitiga

Untuk membuat kusen untuk jendela dengan desain minimalis lainnya, yaitu anda dapat memilih kusen dengan bentuk segitiga. Dalam hal ini anda dapat melihat kombinasi yang dimiliki oleh jendela kamar yang di kombinasikan dengan desain yang unik dan juga cantik.

Untuk membuatnya semakin menarik, anda dapat memadukannya dengan desain interior yang cantik. Untuk memberikan kesan yang cantik, gunakan gorden jendela yang senada.

  1. Jendela kamar minimalis dengan kusen casement window

 

Untuk anda yang bingung dengan inspirasi kusen untuk jendela saat ini, desain yang satu ini dapat anda ikuti. Dengan model yang satu ini atau disebut dengan jendela jungkit, dapat membuat kamar semakin nyaman dengan banyaknya sinar matahari yang mudah masuk ke dalam kamar.

Dalam hal ini akan memberikan kesan kamar yang lebih terang, sejuk dan juga nyaman. Anda dapat memberikan warna untuk kusen dengan warna yang senada dengan dinding kamar anda. Hal ini dapat memberikan kesan yang nyaman dan juga kamar yang bersih.

  1. Kusen dengan gaya klasik

 

Untuk mendapatkan kesan yang vintage atau klasik, dalam hal ini anda dapat memilih kusen aluminium untuk jendela yang terbuat dari alumunium atau rangka besi sekalipun. Warna yang digunakan juga menggunakan warna yang hangat, untuk membuatnya terlihat semakin menarik.

Model Kusen Pintu Minimalis

  1. Memaksimalkan bukaan dengan kusen pintu kaca

 

Untuk anda yang ingin menggunakan kusen aluminium tapi ingin memiliki desain rumah yang minimalis, anda dapat menggunakan kusen pintu yang terbuat dari kaca yang satu ini. Bahkan desain yang satu ini, akan sangat cocok untuk dipadukan dengan plafon minimalis.

  1. Kusen pintu dengan dua bingkai kaca

 

Untuk desain rumah yang minimalis, memang seringkali dihubungkan dengan warna-warna yang memang netral salah satunya putih. Kusen untuk pintu yang satu ini, menggunakan warna putih polos dan dipadukan dengan susunan bata yang menutupi kulit bangunan.

Bentuk kusen untuk pintu yang satu ini, dapat anda buat dengan warna netral lainnya. Anda juga dapat memilih kusen yang memang memiliki dua bingkai, agar memberikan kesan yang tidak terlalu kaku.

 

  1. Kusen pintu dengan bingkai kaca ornamental

 Mengguankan konsep minimalis bukan berarti tidak dapat menggunakan ornament atau pola yang ada. Kusen yang dapat digunakan, dapat anda pilih dengan bermain antara ornament dan juga pola yang ada untuk menunjukan pintu minimalis.

Model Teralis Jendela

  1. Teralis jendela dengan kisi-kisi baja

Salah satu alternative yang mudah untuk membuat kusen, adalah dengan membuat model teralis jendela menggunakan kisi-kisi baja. Dalam hal ini karakter yang dimilikinya juga menyeruapi alumunium, dan dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada dengan jendela anda.

  1. Teralis jendela dengan kisi-kisi alumunium

 

Alumunium, merupakan salah satu material yang cukup ringan dan juga fleksibel dalam digunakan untuk berbagai macam gaya yang ada. Hal ini juga yang membuat beberapa kusen jendela banyak menggunakan material salah satunya alumunium.

Material ini juga dapat menyesuaikan dengan berbagai desain yang ada Keunggulannya juga cukup banyak, yaitu dimana teralis untuk jendela alumunium ini sangat mudah untuk dirawat. Bahkan sangat tahan lama walaupun memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan material lain.

  1. Teralis jendela dari kayu

 

Banyak yang berpendapat, bahwa kayu bukanlah material yang cocok untuk dijadikan sebagai teralis jendela. Hal ini salah besar, dikarenakan kayu dapat memberikan kesan yang lebih natural, untuk rumah yang anda miliki. Namun anda harus memperhatikan bahan yang digunakan.

Bahan kayu yang harus anda gunakan, haruslah kayu yang kering. Jangan lupa untuk selalu rutin dalam membersihkannya. Hal ini dilakukan agar anda tidak perlu repot untuk membersihkan adanya rayap, yang mungkin hinggap di teralis jendela tersebut.

Untuk model teralis jendela saat ini sangat beragam selasai, bahkan desain rumit pun bisa diterapkan asalkan menggunakan teknologi laser cutting.

  1. Teralis jendela untuk kamar mandi

Untuk teralis jendela yang akan digunakan di kamar mandi, dalam hal ini anda dapat menyocokannya dengan beberapa interior yang ada di kamar mandi tersebut. Anda dapat memilih beberapa ornament interior yang oriental, untuk memberikan kesan yang cantik.

  1. Teralis jendela yang fleksibel

Agar tetap memberikan akses udara yang datang tetap maksimal, dalam hal ini anda dapat menggunakan teralis untuk jendela seperti pada desain diatas. Anda dapat membuat teralis yang sangat fleksibel, baik untuk di tutup ataupun dibuka sekalipun.

Hal ini akan membiarkan udara dan juga cahaya yang masuk secara maksimal. Bahkan jika udara yang ada terlalu panas, anda dapat menutupnya agar suasana udara lebih sejuk dan terhindar dari sinar matahari yang berlebih.

Untuk anda yang masih bingung dengan desain kusen aluminium yang diinginkan, anda dapat melihat model yang sudah kami berikan diatas. Anda dapat melihat model kusen seperti apa yang anda inginkan, baik untuk jendela maupun untuk pintu yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *