hiasan dinding

3 Jenis Hiasan Dinding Untuk Semua Ruangan yang Unik!

Posted on

Semua orang, pastinya menginginkan rumah yang ditinggalinya menjadi tempat yang indah dan nyaman, setelah beraktivitas seharian di luar ruangan. Dalam hal ini semua orang berusaha untuk menempatkan berbagai hal, yang akan membuat nyaman dan indah huniannya salah satunya hiasan dinding.

Dengan mendekorasi dinding rumah yang anda miliki, akan membuat rumah semakin menarik dan nyaman untuk dilihat. Hiasan untuk dinding sendiri juga memiliki gaya yang berbeda dari minimalis, kontemporer, klasik dan sebagainya.

Tips Memilih Hiasan dinding

  1. Tema ruangan

Tips pertama untuk anda yang ingin memilih wall art, adalah tentukan tema ruangan tersebut. Dalam hal ini juga harus di sesuaikan dengan partisi ruangan yang ada, agar tetap memiliki tema yang senada. Pilihlah hiasan untuk dinding, yang sesuai dengan karakter pemilik.

  1. Jenis dari karya seni

Saat ini sangat banyak sekali jenis karya seni yang ada, dan dapat anda jadikan pilihan untuk mengisi dinding yang terlihat kosong. Anda dapat menggunakan lukisan, kaligrafi, wallpaper yang ditempelkanm di dinding hingga membuat sebuah rak yang dapat berisi dengan pajangan antik.

  1. Luas dari dinding

Perhatikan juga luas dari dinding yang ada, sebelum anda meletakkan berbagai hiasan dan juga dekorasi. Dalam hal ini jangan sampai hiasan unik dinding, justru merusak komposisi yang ada di dalam ruangan yang akan di dekorasi. Perhatikan juga bagaimana harmonisasi di ruangan.

  1. Harga beli

Pilihlah hiasan untuk dinding dengan cermat, jangan asal memilih wall art namun dengan kualitas yang buruk. Anda dapat mengunjungi museum, galeri lukis dan lainnya untuk melihat karya seni yang cocok untuk dinding anda. Pastikan juga harga yang dimilikinya cukup bersahabat.

  1. Bantuan ahli

Jika memang anda masih bingung ingin menggunakan hiasan untuk dinding yang seperti apa, dalam hal ini anda dapat meminta bantuan, seorang jasa interior untuk dapat menemukan wall art seperti apa yang cocok untuk dinding anda.

6.Pembuatan

anda juga bisa membuat wall art ini sesuai dengan selera anda dengan desain custom dari anda sendiri.

Apalagi sekarang sudah ada jasa laser cutting.dengan teknologi laser cutting maka anda bisa membuat hiasan dinding sesuai dengan desain yang anda bikin sendiri.

untuk bahan pun anda bisa memelih sesuai dengan selera anda, apakah nantinya anda akan menggunakan bahan dari kayu atau mau menggunakan bahan dari plat.

untuk bahan dari kayu anda bisa melihat gambar-gambar tentang desain hiasan dinding dibawah, tetapi kalau anda mau menggunakan bahan dari plat mungkin gambar berikut bisa dijadikan inspirasi:

Model Hiasan Dinding Kamar

  1. Hiasan dinding menggunakan kain permadani di dinding kamar

 

Apakah anda menyukai warna yang cerah? Bagaimana jika memilih hiasan dinding yang satu ini untuk di kamar anda? Anda dapat menggunakan hiasan untuk dinding kamar anda, dengan permadani yang memiliki warna yang cerah ditambah dengan motifnya yang khas.

Salah satu pilihan favorit dan banyak di rekomendasikan oleh banyak orang, adalah menggunakan permadani warna merah yang akan sangat cocok jika anda menyandingkannya dengan cat kamar berwarna putih.

  1. Berani dengan warna

 

Hiasan dinding kamar lainnya yang juga tidak kalah menarik, adalah hiasan kamar dengan gaya boho yang memang memberikan suasana yang ramai. Dalam hal ini anda harus berani bermain dalam tabrak warna. Anda juga dapat memberikan beberapa akses ijo tosca dengan perpaduan kuning.

  1. Wall art kamar monokrom

 

Jika anda tidak menyukai warna yang terlalu beragam, hiasan untuk dinding yang dapat anda pilih adalah tema monokrom. Sesuai dengan namanya, anda dapat memilih warna hitam dan putih, ditambah dengan gaya hippie yang unik. Gunakan seprai putih, untuk mempercantik kamar.

  1. Aksesori boho putih

Jika anda merupakan orang yang tidak terlalu menyukai keramaian, hiasan untuk dinding kamar yang satu ini akan sangat cocok untuk anda. Gunakan semua aksesori boho yang anda miliki, namun hanya dengan tema yang putih. Anda dapat menggunakan semua hal serba putih.

  1. Wall art kamar bunga

 

Ide atau inspirasi hiasan untuk dinding kamar lainnya, yaitu masih dengan gaya boho dengan macramé bunga. Macramé ini merupakan salah satu kerajinan tangan, yang mana dapat anda hias menggunakan tali dan membentuk sebuah pola yang cantik.

Namun jika anda ingin memiliki macramé yang berbeda, anda juga dapat menggunakan bunga hias yang mana dapat digantungkan di kayu untuk menambah hiasan untuk dinding di kamar anda.

Tips Menggunakan Wall Art Kelas

  1. Hiasan dinding kelas menggunakan kertas origami

 hiasan dinding origami

Salah satu tips untuk membuat hiasan dinding kelas, adalah menggunakan kertas origami. Dalam hal ini, anda dapat menciptakan berbagai bentuk yang diinginkan dari kertas origami. Anda juga tinggal membuat bentuk yang ada, lalu menempelnya di dinding kelas.

Untuk membuat kelas semakin menyenangkan, anda juga dapat membuat anak-anak untuk membuat karya seni mereka sendiri untuk menghasilkan hiasan dinding untuk kelas yang menarik. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

  1. Dekorasi sesuai animasi favorit anak-anak

 wall art1

Untuk menciptakan sebuah hasil karya yang cantik, dalam hal ini anda juga dapat menggunakan berbagai peralatan untuk membantu membuat hiasan untuk dinding kelas anak-anak. Bahkan anda juga dapat membaut sebuah lukisan, atau bahkan mural.

Cobalah untuk melukis langsung di dinding dengan bantuan orang yang ahli, dengan karakter yang menjadi kesukaan banyak anak-anak. Anda juga dapat meminta anak-anak untuk memilih, gambar apa yang diinginkannya. Hal ini bisa menjadi ide dan membuat anak semakin senang.

  1. Hiasan dinding menggunakan bahan yang tidak terpakai

 

wall art

Dalam menghasilkan sebuah karya seni, bukan hanya menggunakan barang atau perlengkapan baru saja namun dalam hal ini anda dapat menggunakan barang-barang yang memang sudah tidak digunakan lagi. Hal ini akan menmbuat ruangan kelas terlihat lebih menarik dan unik.

Model Wall Art Kayu

  1. Floating shelves artistic

 hiasan dinding keren

Hiasan dinding kayu yang satu ini, dapat dijadikan ide sebagai hiasan untuk dinding untuk ruangan yang ada di rumah anda. Anda dapat membuatnya sendiri dari kayu bekas yang ada. bahkan tidak perlu membeli, anda cukup memotong kayu bekas tersebut sesuai dengan keinginan.

Selain itu, anda juga dapat memasangnya dengan mudah menggunakan paku di dinding. Bukan hanya untuk mempercantik ruangan saja, namun anda juga dapat menjadikannya sebagai tempat untuk meletakkan berbagai pajangan yang dimiliki. Pastinya pajangan berbobot ringan.

  1. Hiasan dinding dengan gaya clipboard

 

hiasan dinding lagi

Pernahlkah terpikir untuk menggunakan papan kayu biasa untuk hiasan untuk dinding di ruangan anda? Jika anda menginginkan suatu yang unik, dalam hal ini anda dapat menggunakan kayu dengan bentuk segitiga yang dapat menciptakan kesan yang unik untuk dinding ruangan.

Desain yang satu ini, juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai hiasan dinding ruang tamu yang unik. Kesan yang diberikan juga sangat bergaya, anda juga dapat menempelkan berbagai macam atau jenis benda personal yang anda miliki salah satunya foto polaroid yang cantik.

  1. Poster kayu

 

hiasan dinding kayu 

Poster memang biasanya merupakan hiasan untuk dinding yang terbuat dari kertas, namun bagaimana jika menempelkan poster yang memang langsung diukir di kayu? Poster ini sangat awet dan memberikan kesan yang natural dan juga unik dibandingkan dengan poster dari kertas.

Masih banyak lagi jenis wall art yang dapat anda gunakan, guna untuk mempercantik ruangan yang ada di rumah anda. Dengan memiliki hiasan untuk dinding, akan membuat rumah terlihat semakin nyaman dan juga berwarna. Pastikan bahwa hiasan untuk dinding, disesuaikan dengan tema ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *