canopy

4 Model canopy Terbaru Untuk Berbagai Jenis Hunian

Posted on

Sebuah rumah dapat terlihat cantik, jika dapat memiliki pengaturan dan peletakan berbagai furniture yang dimilikinya di rancang dengan baik. Saat ini juga model hunian sangat beragam, dan memiliki canopy merupakan salah satu tren untuk menciptakan hunian yang lebih nyaman dan hangat.

 

Penggunaan dari adanya pelindung di luar rumah tersebut, merupakan salah satu cara untuk melindungi rumah atau halaman yang anda miliki. Dalam membuat pelindung di luar rumah, anda juga dapat menggunakan beberapa bahan. Namun memang bahan baja ringan sangat populer untuk saat ini.

 

Kelebihan Menggunakan Canopy Baja Ringan

  1. Anti dari karat

 

Salah satu kelebihan dari menggunakan canopy baja ringan ini, adalah anti dari karat. Pelindung dengan jenis bahan baja ringan ini, tidak mudah untuk terkena dengan karat dan juga tidak membuat besi mudah untuk keropos. Dalam hal ini dikarenakan baja yang digunakan terbaik.

 

Jenis baja yang digunakan, merupakan bahan yang akan lebih tahan lama dan dapat menghemat biaya untuk perawatan yang dilakukan. Pelindung untuk rumah yang satu ini, juga tetap memiliki kualitas terbaik dalam jangka waktu yang lama.

 

  1. Memiliki harga yang lebih murah dan terjangkau

Tidak seperti bahan lainnya, dalam hal ini harga yang dimiliki juga terbilang cukup murah. Untuk anda yang memiliki anggaran yang pas-pasan, baja ringan ini dapat dijadikan sebagai pilihan dalam membuat pelindung yang diinginkan. Bahkan dari segi bahan baku dan juga pemasangannya.

 

Namun walaupun memiliki harga yang terbilang murah, kualitas yang dimiliki oleh pelindung yang satu ini juga dikatakan cukup baik jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Bahan baja ringan ini juga tidak rentan keropos dan juga mudah untuk dimakan rayap jika dibandingkan bahan kayu.

 

  1. Tidak mudah untuk menyusut dan memuai

 

Berbeda dengan bahan lainnya, untuk pelindung yang menggunakan baja ringan ini tidak akan menyusut atau bahkan berubah bentuk dengan seiringnya waktu. Bahkan akan membuat bentuk yang dimilikinya tetap baik sepanjang waktu. Material baja ringan ini dinilai sangat baik.

 

Bahkan walaupun sering mengalami perubahan cuaca, tidak akan membuat perubahan bentuk yang dimilikinya memudar. Anda dapat lebih menghemat biaya perawatan yang ada, untuk keperluan lainnya yang lebih penting.

 

  1. Tidak mudah untuk terbakar

Berbeda dengan pelindung yang terbuat dari bahan kayu, dalam hal ini pelindung dengan bahan baja ringan tidak akan mudah untuk terbakar api. Hal ini dikarenakan baja ringan yang memiliki sifat tidak dapat membesarkan api. Bahkan sering juga dijadikan sebagai railing tangga.

 

Model Canopy Minimalis

 

  1. Canopy minimalis dari besi untuk rumah minimalis industrial

Salah satu model pelindung yang cocok untuk rumah minimalis, adalah pelindung yang terbuat dari kombinasi kayu dan juga kaca. Dalam hal ini model Canopy minimalis merupakan model yang bahannya juga cukup tahan lama. Untuk lebih cantik anda dapat menggunakan material kombinasi.

 

Kombinasi bahan terbaik untuk pelindung yang dapat anda gunakan, guna menciptakan tema rumah minimalis yang industrial adalah kayu yang dipadukan dengan besi dan juga kaca.

 

  1. Canopy kayu yang artistic

 

Jenis pelindung yang satu ini, memang merupakan Canopy rumah yang sering sekali ditemukan di Indonesia. Untuk rumah yang tropis, penggunaan Canopy yang terbuat dari kayu akan menciptakan suasana yang artistik. Anda juga dapat memberikan warna seusai keinginan.

 

  1. Canopy dengan tirai yang bergelombang

 

Jenis pelindung yang satu ini, merupakan pelindung yang menggunakan bahan kain. Hal ini dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan, dan digunakan saat terik matahari muncul. Namun untuk menggunakan pelindung ini memang membutuhkan perawatan yang cukup ekstra.

 

Terutama jika anda menggunakan warna putih, yang akan sangat rentan dengan kotoran dan harus rutin untuk bisa dibersihkan dengan baik.

 

Model Canopy Rumah Modern

 

  1. Kanopi dengan material polikarbonat

 

Untuk menciptakan suasana rumah yang lebih modern, dalam hal ini anda dapat menggunakan pelindung atau Canopy yang berada di sebelah rumah dengan gaya melengkung. Gaya ini akan menciptakan efek yang dinamis dan juga modern untuk hunian anda.

 

  1. Canopy dengan bahan baja ringan

 

Jenis material yang satu ini, akan membuat pelindung yang cantik namun tetap dengan harganya yang ekonomis. Harga Canopy yang dimilikinya lebih murah dibandingkan dengan material lainnya, namun tetap dengan kualitas terbaik. Sangan cocok untuk hunian dengan konsep modern.

 

  1. Canopy kaca modern minimalis

 

Jenis pelindung yang satu ini, adalah pelindung yang menggunakan material kaca. Bahan ini akan sangat dominan untuk memberikan perlindungan saat datangnya hujan. Namun tidak dapat untuk menahan teriknya matahari yang ada dan menyinari rumah yang ada.

 

Model Canopy Baja Ringan

 

  1. Model Canopy baja ringan sederhana

Model untuk kanopi yang satu ini, merupakan model untuk pelindung yang terbuat dari baja ringan yangdapat melindungi garasi rumah anda.

Untuk model kanopi yang satu ini juga sangat ringan bahkan bisa menggunakan laser cutting supaya desain menjadi elegan, sehingga dapat anda jadikan sebagai salah satu inspirasi untuk hunian yang anda miliki.

 

  1. Canopy untuk garasi dengan membrane

 

Tidak semua pelindung yang terbuat dari baja ringan, memiliki bentuk yang kaku. Dalam hal ini anda dapat membuat pelindung dengan model untuk  kanopi yang satu ini menggunakan membrane. Rangka yang dimilikinya cukup unik, dan dijual dengan berbagai warna yang anda inginkan.

 

  1. Model Canopy dengan material tanaman menjalar

 

Siapa bilang jika dalam menggunakan pelindung untuk garasi, hanya memiliki bentuk yang kaku? Untuk menciptakan kesan yang lebih natural, maka dalam hal ini anda dapat menggunakan konsep go green dengan menggunakan material tanaman menjalar untuk di bagian atas pelindung.

 

  1. Canopy dengan bahan kayu dan baja ringan

Untuk memberikan keindahan yang maksimal, anda dapat menggunakan perpaduan untuk membuat pelindung dengan baja ringan dan juga kayu. Dalam hal ini akan memberikan kesan pelindung yang hangat. Namun pastikan kayu yang digunakan, yang tidak mudah dimakan rayap.

 

  1. Canopy dengan material atap zincalume

Prnahkah anda mendengar material untuk pelindung kanopi yang seperti ini? dalam hal ini bahan yang digunakan memang seperti seng namun memiliki bahan baja yang berlapis. Jenis pelindung baja ringan yang satu ini dapat menahan panas terik yang dimiliki oleh matahari.

 

Tentunya dengan jenis yang satu ini, sangat ampuh untuk membuat rumah anda terasa lebih sejuk dan lebih dingin walaupun panas dari matahari menyengat.

 

  1. Model Canopy dengan atap kayu

 

Untuk model yang satu ini, masih menggunakan baja ringan walaupun hanya sedikit. Untuk material keseluruhannya menggunakan kayu, namun pada bagian sisi yang dilengkapi dengan baja ringan. Anda dapat menggunakan model yang satu ini, untuk memberikan kesan natural.

 

Model kanopi saat ini sangat beragam, bahkan anda juga dapat menggunakan beberapa bahan yang diinginkan namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Selain itu, pilihlah pelindung yang sesuai dengan anggaran dan tema untuk hunian yang anda miliki untuk hasil maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *